Ucapan Selamat Berbuka Puasa Romantis Lucu Islami Doa Yang Sunnah Shahih

Advertisement
Ucapan Selamat Berbuka Puasa Romantis Lucu Islami Doa Yang Sunnah Shahih-Pastinya buka puasa adalah waktu yang paling dinanti oleh banyak orang yang sedang berpuasa. Mungkin anda juga salah satunya bukan?, Buka puasa paling menyenangkan adalah dengan minum minuman yang manis dan dingin. Begitu minuman diseruput dan masuk tenggorokan rasanya langsung maknyeesss. Tapi ingat, jangan makan dan minum berlebihan. Karena kebanyakan orang menjadikan buka puasa sebagai ajang balas dendam karena seharian penuh sudah menahan lapar dan haus dengan tidak makan dan minum walau setetes.

Bagaimana puasa Ramadhan Anda hari ini? Apakah lancar tanpa ada gangguan? Ketika seharian menahan hawa nafsu dan dahaga, momen buka puasa adalah yang paling dinanti. Banyak orang berbondong-bondong mendatangi penjual makanan untuk mengisi perut dan mengucap 'Alhamdulillah' kemudian. Biasanya, momen buka puasa tidak akan dilewatkan begitu saja. Orang-orang akan mengunggah potret mereka saat berbuka ke media sosial disertai kata-kata ucapan selamat berbuka.

Biar selama puasa sebulan penuh di bulan Ramadan bisa terus semangat. disini admin idnadiota.blogspot.com akan mengutip kata kata islami, indah, dan lucu tetang ucapan selamat berbuka puasa, bisa dikirim lewat SMS,WA,FB,BBM,LINE . Khususnya kepada orang-orang terdekat, seperti orangtua, saudara, sahabat, hingga suami. karena Salah satu hal yang sering tidak ketinggalan kala waktu berbuka puasa adalah ucapan Sebuah ucapan selamat berbuka puasa bisa memberi kesan sendiri bila pemilihan kalimat dan bahasanya dirangkai dengan indah.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Romantis Lucu Islami Doa Yang Sunnah Shahih

Sebelum melanjutkan kata kata ucapan selamat berbuka puasa, mari kita simak terlebih dahulu tentang etika ketentuan tata cara  buka puasa.

berikut ini urutan yang tepat untuk doa ketika berbuka puasa adalah:
1. Membaca basmalah sebelum makan kurma atau minum (berbuka).
2. Mulai berbuka
3. Membaca doa berbuka:
Dzahabazh zhoma’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insha Allah"
Artinya: telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki.
Atau Doa berikut ini
Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa ‘ala rizqika afthortu.
Artinya :
Ya Allah, kepada-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman, dan dengan rizki-Mu aku berbuka).
Saat berbuka adalah waktu dimana Anda mengisi kembali energi yang hilang selama berpuasa sehingga diperlukan untuk mengkonsumsi makanan dari semua kelompok makanan utama: seperti buah dan sayuran, nasi, serta daging (termasuk susu).
1. Buah dan sayuran

Health Promotion Board (HPB) merekomendasikan dua porsi sayuran dan dua porsi buah per hari. Sehingga Anda harus mengkonsumsi masing-masing satu porsi buah dan satu porsi sayuran dalam dua kali makan.

Selama bulan Ramdhan kurma menjadi makanan wajib yang sering dikonsumsi. Selain merupakan sumber energi yang baik, kurma juga kaya akan kalium sehingga membantu otot dan saraf berfungsi dengan baik. Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi kurma, karena kurma tinggi akan gula.
2. Beras dan karbohidrat lainnya

Roti gandum, beras merah atau mie gandum adalah karbohidrat kompleks yang memberikan tubuh energi, kaya akan serat dan mineral. Dibandingkan dengan makanan manis dan makanan penutup yang akan terbakar dengan cepat, karbohidrat kompleks ini memberikan energi yang lebih stabil dan bertahan lama.
3. Daging dan sumber protein lainnya

Jangan lupakan makanan yang satu ini yaitu makanan yang kaya akan protein seperti daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, ikan, telur, kacang-kacangan dan produk susu rendah lemak.

Untuk menjaga makanan Anda tetap sehat, batasi penggunaan minyak dan lebih baik mengunakan cara mengukus, memanggang, memanggang. Ketika memilih minyak, Anda juga harus lebih baik memilih lemak tak jenuh seperti minyak canola dan minyak kedelai.

Gunakan saat Ramadan ini untuk menumbuhkan kebiasaan makan yang baik. Dan pada saat bulan puasa berakhir, Anda akan merasa lebih sehat.

Baik sahabat, kita lanjut ke kata kata yang dimaksud dalam tema di atas.
Berikut beberapa contoh ucapan selamat berbuka puasa :
Berbuka puasa denganmu membuat puasaku terasa lebih indah. Selamat berbuka puasa, ya.
Menyegerakan berbuka puasa memang indah, kekasih, terutama karena itu kunikmati denganmu. Selamat berbuka puasa, ya.
Memang Sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu, ku ucapakan met berbuka puasa, untuk kamu yang selalu kurindu. Selamat berbuka puasa, ya.
Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan karena kau selalu menemani saat berbuka. Selamat berbuka puasa, ya.
Sehari sudah kita menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu maghrib untuk kita berbuka, selamat berbuka puasa semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT. Selamat berbuka puasa, ya.
Gak terasa, hubungan kita udah lumayan lama, banyak suka dan duka kita telah lewati bersama, dan akhirnya kini aku mengerti, aku tahu..dan aku tersentak, karena saat ini tlah tiba waktu yang kita tunggu2, untuk berbuka puasa. Tuh udah adzan maghrib kan?? met buka puasa ya sayang.. semoga ibadah puasa kita diterima olehNya.
Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini. Selamat berbuka puasa, ya.
Semoga puasa kita di bulan Ramadan kali ini membawa banyak kebaikan untuk kita semua. Aktivitas selama puasa juga jangan sampai kendur ya. Ada banyak pahala berlipat ganda yang bisa kita raih hari ini juga. Selamat berbuka puasa, ya.
Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya. Selamat berbuka puasa, ya.
Selamat menunaikan ibadah puasa. Perbanyak doamu dan perkaya jiwamu dengan mutiara-mutiara kebaikan. Waktu satu bulan ini akan berlalu dengan cepat. Ramadan kali ini harus lebih baik dari yang sebelumnya. Selamat berbuka puasa, ya.
Jaga pandangan, pendengaran, dan lisanmu. Agar puasa kali ini kamu mendapat banyak berkah dan pahala. Selamat berbuka puasa, ya.
Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa. Selamat berbuka puasa, ya.
Semoga bulan Ramadan 1440 H kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya. Selamat berbuka puasa, ya.
Tetap semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama niatmu kuat dan ikhlas beribadah pada-Nya, semua aktivitasmu justru akan dimudahkan selama berpuasa. Jangan lupa juga jaga senyumnya, oke?. Selamat berbuka puasa, ya.
Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat berbuka puasa, ya.
Kalau semua harta jadi racun, zakat akan jadi penawarnya. Kalau sebagian besar usia berisi dosa, tobat jadi obatnya. Kalau semua bulan penuh noda, Ramadan bisa jadi pemutinya. Selamat berbuka puasa, ya.

Demikan susunan kata ucapan selamat berbuka puasa, dan urutan yang tepat untuk doa ketika berbuka puasa, semoga bermanfaat, dan bisa menjadi motivasi baik untuk supaya tetap semangat berpuasa, sehingga kita mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt. Terima kasih anda telah mengufdate blog kami idnadiota.



Advertisement